Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membuat terobosan unik. Dia bekerja sama dengan IPB meluncurkan mobil curhat atau mobil anti galau. Diharapkan masalah kesehatan dan keluarga warga bisa teratasi.

“Dengan mobil ini, warga diharapkan bisa lebih terbuka dan mau menyampaikan keluhannya. Ada ahli di dalam mobil ini. Warga bisa mengikuti konseling secara gratis,” kata Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, usai peluncuran ‘Mobil Curhat’ Kota Bogor di Lapangan Sempur, Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Minggu (6/7/2014).

Bima menjelaskan, mobil tersebut nantinya akan berkeliling ke seluruh pelosok Kota Bogor untuk menemui warga secara langsung.

“Mobil ini lengkap dengan ahlinya. Ada psikolognya juga,” sambung Bima.

Mobil anti galau ini merupakan hasil kerjasama Pemkot dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB. Kedua institusi ini bertujuan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat Kota Bogor meningkat.

“Ini sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat. Kami bersyukur bisa mewujudkannya. Petugas di dalam mobil bersedia tidak dibayar,” kata Wakil Dekan FEMA IPB, Prof Ir Ahmad Sulaeman.

Sumber berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • *