Seminar Kesehatan Tutup Rangkaian Peringatan Hari Kartini 2015 di IPB

Agrianita Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan seminar kesehatan yang dilaksanakan di Auditorium Sumardi Sastrakusumah, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Kampus IPB Dramaga Bogor, Selasa (5/5). Seminar ini merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan Agrianita IPB dalam rangka memperingati Hari Kartini 2015.
Seminar dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor bidang Sumberdaya dan Kajian Strategis IPB Prof.Dr Hermanto Siregar. Dalam sambutannya Prof Hermanto menyampaikan pentingnya kegiatan yang menunjang kesehatan seperti ini. “Terkait kualitas sumberdaya manusia, United Nations Development Programme (UNDP) menggagas konsep Human Development Index (HDI), yang meliputi kesehatan, pendidikan dan pendapatan. Ketiganya harus menjadi concern kita, terlebih IPB sebagai institusi pendidikan. Topik kegiatan yang digagas Agrianita sangat relevan dengan konsep UNDP ini, oleh karena itu kegiatan semacam ini sangat penting dan dibutuhkan,” papar Prof. Hermanto.
Ketua Agrianita IPB, Enny H. Suhardiyanto, SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini setiap tahunnya. “Pada peringatan Hari Kartini tiap tahunnya, Agrianita selalu menyelenggarakan kegiatan yang menunjang kesehatan. Tahun ini merupakan tahun ke-13 dilaksanakan kegiatan seperti ini. Harapannya, seluruh staf wanita dan istri staf IPB dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan,” harapnya.
Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Dr.dr. Sri Budiarti, dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB yang juga Dokter Poliklinik IPB (2001-2015) yang menyampaikan materi seminar dengan tema “Awas Salah Makan, Bisa Sakit”. Pembicara lainnya adalah nutripreneur yang juga alumni Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga (GMSK) Fakultas Pertanian IPB, Wied Harry yang memberikan materi dengan tema “Makan Enak, Tetap Sehat, Bugar dan Menawan”. Dalam kegiatan seminar kesehatan ini juga diisi dengan demo masak dan diberikan tips senam praktis. (AS)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*