Sasaran Yang Ingin Dicapai PS S3 Gizi Manusia sampai Tahun 2015

  1. Persentase lulusan yang mempunyai rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  > 3.80 mencapai 50% pada tahun 2015.
  2. Rata-rata masa studi mahasiswa S3  ≤ 7 semester  pada tahun 2015.
  3. Persentase dosen tetap dengan pendidikan terakhir S3 yang bidang keahliannya sesuai dengan kompetensi program studi pada tahun 2015 mencapai 100%.
  4. Persentase dosen  yang  memiliki Sertifikat Pendidik pada tahun 2015 mencapai 100%.
  5. Rata-rata jumlah guru besar pada 3 tahun terakhir hingga tahun 2015 mencapai ≥ 12 orang.
  6. Rata-rata dana penelitian > Rp 50.000.000,00 (per dosen per tahun) pada tahun 2015
  7. Jumlah penelitian per tahun (atas biaya luar negeri/ dalam negeri/ sendiri) yang sesuai dengan bidang keilmuan Departemen hingga tahun 2015 mencapai  > 5.
  8. Kegiatan kerjasama dengan instansi di luar negeri per tahun  hingga tahun 2015 mencapai > 2.
  9. Jumlah publikasi di jurnal nasional/internasional  per tahun selama 3 tahun terakhir >15

Strategi Pencapaian

  1. Meningkatkan mutu calon mahasiswa, proses pembelajaran dan sistem evaluasi hasil belajar dengan atmosfer akademik yang kondusif.
  2. Meningkatkan proses monitoring perkembangan studi mahasiswa terutama  dalam penyelesaian tugas akhir (tesis).
  3. Mendorong dan memfasilitasi tenaga pendidik dalam proses pengajuan sertifikat pendidik (serdos).
  4. Mendorong dan memfasilitasi tenaga pendidik dalam proses pengajuan guru besar.
  5. Mendorong dan memfasilitasi tenaga pendidik dalam menyusun proposal penelitian dan berkompetisi dalam memperoleh dana penelitian dari dalam dan luar negeri.
  6. Melakukan kolaborasi dengan instansi luar negeri dalam kegiatan akademik.
  7. Memperkuat jejaring dengan alumni dan berbagai institusi (nasional maupun internasional), pihak pemerintah dan sektor swasta dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan tridharma (pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat) secara berkesinambungan.
  8. Meningkatkan publikasi ilmiah/paten hasil-hasil penelitian dasar dan terapan, serta mendorong peran aktif staf pengajar dalam kegiatan masyarakat ilmiah di tingkat nasional dan internasional.