Rencana Strategis

Rencana Strategis

 

Disepakati bahwa orientasi pengembangan program Tridharma di Program Studi S1 Ilmu Gizi ditujukan untuk peningkatan mutu lulusan sesuai perkembangan IPTEKS dan  kebutuhan masyarakat/stakeholders, melalui peningkatan mutu Input-Proses-Output. Kerangka pikir yang digunakan oleh Program Studi S1 Ilmu Gizi untuk mencapai visi, misi dan tujuannya  dan mengembangkan programnya disajikan dalam Gambar 1 di bawah ini.  Pada dasarnya strategi yang ditempuh adalah mengikuti strategi RAISE Relevansi (R), Atmosfir Akademik (A), Internal Management (I), Sustainability (S), dan Efisiensi Produktivitas (E)). Strategi tersebut diterapkan di Program Studi S1 Ilmu Gizi melaui upaya sebagai berikut:

  1. Peningkatan kualitas calon masukan (calon mahasiswa).
  2. Promosi secara lebih intensif dan tepat sasaran.
  3. Peningkatkan kualitas dosen dan staf pendukung.
  4. Penciptaan atmosfir akademik yang mendukung kelancaran proses belajar mengajar dan pengembangan ilmu-ilmu gizi baik melalui peningkatan interaksi dosen-mahasiswa, dosen-dosen, maupun mahasiswa-mahasiswa.
  5. Fasilitasi dosen dan mahasiswa dengan pengalaman belajar dan fasilitas pendukung seperti koleksi perpustakaan mutakhir dan teknologi informasi.