PROLIN

Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) merupakan kegiatan aktivitas fisik pada rangkaian acara Nutrition Fair 2019. Konsep acara Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu berupa fun run sejauh 5 km. Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) 2019 mengangkat tema RUNtastic: Break The Limit”. Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) menjadi rangkaian acara ketiga Nutrition Fair 2019 yang diselenggarakan di GOR Pajajaran pada hari Minggu, 22 September 2019.

Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) tahun ini diikuti oleh 218 peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat umum di Kota Bogor. Registrasi kegiatan Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) dimulai pada pukul 05.30 WIB dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Takkas Abelio bersama Charissa Nuraini sebagai Master of Ceremony. Acara Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) kemudian dilanjutkan dengan warming up atau pemanasan yang dipandu oleh Ama Muhamad Ramdan, serta pembacaan tata tertib selama kegiatan dilaksanakan. Pelaksanaan lari dilaksanakan selama 2 jam, akan tetapi cukup bayak peserta yang sudah sampai lebih cepat daripada waktu yang telah ditentukan.

Setelah semua peserta dipastikan sudah sampai ke garis finish, acara kemudian dilanjutkan dengan laporan yang disampaikan oleh Gabriela Vianka Kineta sebagai Ketua Pelaksana Nutrition Fair 2019. Selain itu, sambutan juga diberikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGIZI) Ananda Salsabila Harlan Rubby, Dekan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor yaitu Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc, Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kota Bogor yaitu  Ida Jubaedah, SKM, M.Si, dan Walikota Bogor yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Penyuluhan dan Dinas Pertanian Kota Bogor Ir. H. Dian Hardiawan. Terdapat juga stand konsultasi gizi gratis yang diisi oleh Badan Konsultasi Gizi (BKG) dari Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor, sehingga semua peserta bebas dapat berkonsultasi gizi secara gratis di stand ini.

Acara Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) kemudian diakhiri dengan pembagaian doorprize  kepada 4 peserta yang beruntung. Selain itu, juga diumumkan 3 top finisher serta berhak mendapatkan tiket masuk secaraagratis pada acara puncak Nutrition Fair 2019 tanggal 12 Oktober 2019. Acara Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) juga disoponsori oleh Yummy Food, Dua Kelinci, Aqua, Fits mandiri, Wardah, Soyjoy, HiLo, dan belilepi, serta terdapat juga beberapa media partner yang bekerja sama dengan acara PROLIN yaitu Kulinologi, Food Review, lombalombacom, BEM KM, BEM FEMA, HIMASIERA, HIMAGIZI, HIMAIKO, ILMAGI, Event Mahasiswa 8, Seputar Event, Jaring Acara, Xchannel 878 FM, EraFM UNJ, PERGIZI PANGAN Indonesia, Share Event, Linisehat, Acarakitanet, Bogor runners, Event Apa Aja, Bogor Event, Pikiran Rakyat, dan Trend Bogor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*