Tepat pada umur satu dekade ini, Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) semakin memantapkan diri untuk lebih mendunia. FEMA berupaya meningkatkan kualitas kemampuan civitasnya dalam berbahasa Inggris. FEMA bersama BEM FEMA dan Arch ILP Cimanggu menyelenggarakan Profiling Test pada 11 dan 28 Maret 2015. Kegiatan ini bertujuan memetakan kemampuan bahasa inggris civitas akademika FEMA melalui tes dalam aspek linstening dan grammar. Hasil Profiling Test dapat menjadi dasar penentuan langkah untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris.

Rabu (11/3), Profiling Test pertama dilaksanakan di Auditorium GMSK FEMA IPB diikuti peserta dari Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Lingkungan FEMA meliputi Departemen Gizi Masyarakat, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen dan Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Tes untuk tenaga pendidik dan kependidikan dilaksanakan dalam satu sesi yang bertujuan untuk memetakan kemampuan bahasa Inggris. Kedepannya, civitas akademika FEMA khususnya dosen diharapkan dapat lebih aktif di forum internasional pasca mengikuti Profiling Test.

Sabtu (28/3), hari kedua kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Thoyib Hadiwijaya FAPERTA IPB. Profiling Test hari kedua diikuti oleh 525 orang mahasiswa FEMA yang dilaksanakan dalam tiga sesi. Peserta merupakan mahasiswa FEMA angkatan 49 dan 50. Hal ini ditujukan agar mereka dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan Kolokium dan Seminar Tugas Akhir dalam Bahasa Inggris.

Sementara itu, Dekan FEMA, Dr. Arif Satria ketika acara berlangsung menyampaikan bahwa tahun ini FEMA akan menyelenggarakan kolokium dan seminar hasil dalam Bahasa Inggris. Profiling Test menjadi landasan dalam memetakan kemampuan bahasa Inggris Mahasiswa FEMA. Lebih lanjut, Dekan termuda IPB ini menyampaikan bahwa FEMA berkomitmen untuk memberikan pembinaan setelah hasil Profiling Test didapatkan.

Sumber : fema.ipb.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • *