Nutrition Fair 2015

Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (Himagizi) Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (Fema IPB) bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan Indonesia) menyelenggarakan Nutrition Fair 2015, Minggu (22/11). Kegiatan yang mengambil tempat di Grha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Darmaga Bogor ini, bertema “Gizi Seimbang dan Gaya Hidup Sehat Menuju Indonesia Sehat Berkualitas”.
Ketua Pelaksana Nutrition Fair 2015, I Putu Agus Mahendra Yasa menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dan mahasiswa akan pentingnya memperhatikan konsumsi makanan dalam kaitannya dengan pemenuhan gizi harian yang beragam dan seimbang, serta penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.
Sementara itu, Ketua Departemen Gizi Masyarakat Fema IPB, Dr. Rimbawan menyampaikan, “Perlu dibangun kesadaran tentang pentingnya penerapan pedoman gizi seimbang dan perilaku hidup sehat, agar terwujud masyarakat Indonesia yang sehat dan berkualitas”.
Di tempat yang sama, Dekan Fema IPB, Dr. Arif Satria dalam sambutannya mengatakan, “Saat ini gizi menjadi prioritas utama semua orang. Gizi tidak hanya diperhatikan oleh kaum menengah ke bawah, tetapi gizi juga diperhatikan oleh kaum menengah ke atas. Kalau menengah ke bawah agendanya bagaimana cara menggemukkan, sedangkan untuk menengah ke atas agendanya bagaimana menguruskan. Saat ini masalah gizi sudah seharusnya ditanggulangi, mengingat dampaknya yang lebih besar dan meluas apabila tidak dilakukan penanggulangan. Dengan demikian, perlu dilakukan berbagai hal untuk menambah pengetahuan dan pemahaman bagi masyarakat mengenai pentingnya penerapan gizi seimbang dan berperilaku hidup sehat”.
Acara dirangkai dengan seminar nasional yang menghadirkan pembicara Direktur Jenderal Bina Gizi Kementerian Kesehatan RI, Ir. Doddy Izwardy, MA  dan Guru Besar Fema IPB Prof.Dr Hardinsyah. (Awl)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*