JURI LOMBA CIPTA MENU B2SA LUNCH BOX BERBAHAN PANGAN LOKAL DI DINAS KETAHANAN PANGAN, KELAUTAN DAN PERTANIAN DKI JAKARTA

Menu B2SA adalah menu yang disusun dengan beragam, bergizi, seimbang dan aman mencakup pangan sumber energi, protein dan zat gizi lainnya. Pada Lomba Cipta Menu B2SA Lunchbox ini menu yang disajikan berasal dari daerah setempat dan mudah didapat di pasar atau di pekarangan rumah, perlu menumbuhkan kreativitas dan inovasi menu yang menarik dengan Citarasa dan Nilai gizi tinggi melalui pengembangan Bisnis olahan pangan lokal, sehingga mempunyai nilai Ekonomi.

Pada Acara Lomba Cipta Menu B2SA Lunch Box Berbahan Pangan Lokal yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta pada tanggal 15 Agustus 2019, Dr. Tiurma Sinaga sebagai Juri menjelaskan bahwa Menu B2SA Lunchbox harus Beragam (semakin beragam, semakin lengkap kandungan gizinya), Bergizi (mengandung zat gizi makro (KH, protein, lemak) & mikro (vitamin & mineral), Seimbang (jumlahnya harus sesuai dengan kebutuhan (usia, jenis kelamin, aktivitas, BB ideal) & waktu makan dan Aman (Bebas bahaya kimia (BTP yang salah), fisik, biologis) serta harus menarik dan enak.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply