hmppi

Profil Singkat HMPPI

 

Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) merupakan suatu himpunan mahasiswa tingkat nasional yang bergerak di bidang pangan dan gizi. Organisasi ini berdiri pada tanggal 23 Agustus 2005 di Institut Pertanian Bogor. Hingga saat ini, HMPPI memiliki cakupan kerja di 6 regional, yaitu Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah – DIY, Jawa Timur, dan Kalimantan.

HMPPI sebagai wadah mahasiswa yang bergerak dalam bidang pangan dan gizi di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, jaringan, dan kepedulian terhadap kondisi, kebijakan pangan dan gizi masyarakat di tingkat nasional dan internasional.

 

Dalam menjalankan fungsinya, HMPPI didukung oleh badan kelengkapan organisasi yang terdiri atas dewan pembina, badan pengurus, badan pengawas, dan koordinator-koordinator regional yang secara aktif melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan membangun kesadaran akan pentingnya pangan dan gizi dalam kehidupan. Seminar, lokakarya, pameran, penyuluhan, dan bina desa menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upaya mencapai tujuan tersebut.
Visi :
HMPPI mendukung terbentuknya mahasiswa yang bergerak dalam bidang pangan dan gizi yang berkualitas dan peduli terhadap kondisi pangan dan gizi dengan berbasis intelektual demi mencapai kesejahteraan bangsa Indonesia sebagai bagian dari masyarakat dunia.
Misi :
  1. Meningkatkan kompetensi anggota dalam bidang keprofesian dan keorganisasian
  2. Mengembangkan jejaring terpadu antara berbagai pemangku kepentingan bidang pangan dan gizi, baik nasional maupun internasional
  3. Meningkatkan kepedulian serta peran aktif anggota terhadap kondisi kebijakan pangan dan gizi di tingkat nasional maupun internasional
  4. Melestarikan dan mengembangkan sumber pangan dan produk pangan lokal