Sustainable Development Goals

 

Hari Gizi Nasional

Hari Gizi Nasional: Mahasiswa Berprestasi, Mahasiswa Bergizi merupakan kegiatan yang diadakan untuk memperingati Hari Gizi Nasional di Indonesia. Kegiatan ini berbentuk konsultasi gizi dan senam aerobik yang diadakan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai gizi dan pentingnya aktivitas fisik sehingga dapat mewujudkan terciptanya bangsa yang sehat dan berprestasi.

Tujuan Kegiatan :

1.  Memperingati Hari Gizi Nasional;

2. Meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai status gizi dan cara menjaganya agar tetap seimbang.

3. Meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai pola hidup sehat menuju Indonesia sehat berprestasi.

4. Membiasakan perilaku hidup sehat dengan gizi seimbang serta aktivitas fisik di kalangan mahasiswa.

 

Nutrition Fair

Festival Pangan dan Gizi Nusantara dengan beberapa rangkaian acara antara lain aktivitas fisik, lomba masak, lomba pembuatan infografis dan video bidang gizi dan kesehatan tingkat nasional, lomba debat nasional serta diakhiri dengan acara puncak yakni seminar nasional dan penggalangan dana. Rangkaian kegiatan ini akan diselenggarakan mulai dari bulan Juli sampai September dan berpusat di tempat-tempat strategis yakni Gedung Graha Widya Wisuda, Gladiator IPB, Jl. Jendral Sudirman Bogor, dan Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, IPB.

Tujuan Kegiatan :

1. Meningkatkan kesadaran dan memberikan pemahaman terkait penerapan gaya hidup sehat berdasarkan pedoman gizi seimbang dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera;

2. Meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui pengaturan diet dan aktivitas fisik;

3. Meningkatkan kepedulian masyarakat luas akan pentingnya aplikasi gizi seimbang melalui berbagai figur teladan salah satunya para pelajar;

4. Meningkatkan kreativitas masyarakat dalam menciptakan media persuasif terkait gizi dan menciptakan menu sarapan sehat bergizi seimbang berbasis pangan lokal.

Nutri Action

Nutri Action merupakan program pelatihan dan praktik lapang terkait gizi di bawah naungan HIMAGIZI IPB dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pengabdian kepada masyarakat. Nutri Action melakukan program-program untuk membantu mengatasi masalah gizi baik di lingkungan sekolah dasar maupun masyarakat dalam bentuk pemberian materi melalui berbagai media maupun praktik secara langsung.

Tujuan :

Meningkatkan pengetahuan,kesadaran dan kepedulian terhadap pentinganya gizi dan kesehatan masyarakat desa, khususnya peserta serta meningkatkan pengetahuan anak usia sekolah seputar gizi dan kesehatan.