foto

Bogor, 25 Agustus 2016 –Departemen Gizi Masyarakat, FEMA, IPB hari ini menggelar Seminar Gizi Anak Sekolah untuk mendukung peningkatan kesadaran pentingnya gizi bagi anak sekolah sebagai salah satu upaya mengatasi berbagai permasalahan gizi di Indonesia.  Bertempat di Auditorium GMSK, FEMA, IPB, Seminar dengan tema “School Feeding Programme, Food Safety of Street Food and Food Served in School Canteen” ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menyampaikan pesan kepada para guru Sekolah SD dan mahasiswa serta dosen di lingkungan FEMA IPB guna turut mendukung program gizi di sekolah-sekolah.

Seminar ini menampilkan tiga pembicara yaitu  Makiko Sekiyama, PhD, Tokyo University, Prof Dr Ir Siti Madanijah MS, Tim Program Gizi Anak Sekolah dan Dr Tiurma Sinaga, MFSA, Departemen Gizi Masyarakat IPB yang dimoderatori oleh Dr Rimbawan selaku Ketua Departemen Gizi Masyarakat IPB.  Seminar ini membahas mengenai pentingnya gizi bagi anak sekolah dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Peserta seminar ini kurang lebih sejumlah 150 orang yang terdiri atas guru dan Kepala Sekolah SD di lingkar kampus IPB, mahasiswa serta dosen di lingkungan FEMA, IPB. Departemen Gizi masyarakat IPB sangat concern terhadap usaha perbaikan gizi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Program Gizi Anak Sekolah yang merupakan pilot project Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang  bekerjasama dengan Departemen Gizi Masyarakat IPB. (TJP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • *